Kisah Siti nenek berusia 112 tahun masih sehat dan bugar, punya niat ingin menikah lagi yang ke-8

Brilio.net - Hidup sehat merupakan anjuran yang sangat penting diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Sejak umur belia hingga senja, tiap orang punya kewajiban untuk menjaga kesehatannya.

Punya badan sehat tentu akan jadi faktor utama kebahagiaan. Hal ini lah yang dialami oleh seorang nenek asal Kelantan, Malaysia yang tetap sehat hingga usia senja.

Bahkan, nenek ini sudah berusia 112 tahun, sebuah usia yang sulit dicapai oleh manusia modern saat ini. Nenek ini pun mengungkapkan rahasianya bisa hidup sehat. Dilansir brilio.net dari laman berita worldofbuzz.com, Selasa (23/4), berikut ceritanya.

Namanya Siti Hawa. Wanita sepuh asal Kelantan, Malaysia ini genap berusia 112 tahun pada 2024. Dirinya kini tinggal bersama anak bungsunya yang berusia 58 tahun.

rahasia nenek 112 tahun tetap sehat saat tua
worldofbuzz.com

Banyak yang penasaran dengan rahasia kebugaran tubuhnya, nenek ini pun mengatakan bahwa selama ini dia hanya makan nasi putih dan mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak. Dia tidak yakin apakah itu yang membuatnya tetap sehat hingga kini atau ada faktor lain. Namun yang pasti, itu lah yang dilakukannya.

"Saya selama ini hanya makan nasi putih dan minum air putih. Saya tidak begitu yakin apakah itu ada hubungannya dengan umur panjang saya," ungkap Siti, dikutip dari worldofbuzz.com, Selasa (23/4).