Tak perlu tambahan petroleum jelly, ini trik cerahkan bibir hitam cuma pakai 2 bahan pemanis

Brilio.net - Banyak orang yang mengabaikan kesehatan dan perawatan bibir, sehingga bibir jadi mudah kering, tampak hitam, dan mengelupas. Kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti gaya hidup yang tidak sehat, paparan sinar UV matahari, kebiasaan merokok, alergi, konsumsi kafein berlebihan, penggunaan produk lip care yang tidak cocok, ketidakseimbangan hormon, dan faktor penuaan.

Warna bibir juga bisa tampak menghitam jika kamu menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, dermatitis, lentigo, dan yang lainnya. Bahkan biasanya, produk kosmetik bibir abal-abal seperti lipstik yang mengandung bahan kimia keras akan membuat warna bibir lebih gelap dan tampak menghitam.

Kondisi ini memang cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang, khususnya wanita. Meski bibir hitam bisa ditutupi dengan penggunaan makeup seperti lipstik atau lip tint, namun memiliki bibir yang pink alami dan terasa lembut masih menjadi impian banyak orang.

Karena itulah, tak sedikit orang mencari cara untuk mencerahkan bibirnya yang hitam. Mulai dari memakai produk lip care, melakukan perawatan di klinik kecantikan seperti sulam bibir, hingga penggunaan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang kerap dijadikan andalan untuk mencerahkan bibir hitam adalah petroleum jelly. Bukan tanpa alasan, bahan alami ini memang dapat membantu mencerahkan sekaligus melembapkan bibir.