Pernah jadi pengamen hingga sopir bajaj, kisah pria kini sukses punya pabrik mi ini bikin kagum

Brilio.net - Perjuangan hidup seseorang mustahil jika tak ada tantangan di hadapannya. Sukses atau tidaknya seseorang dalam mengarungi hidup, dilihat dari seberapa tahan dirinya menghadapi segala tantangan yang menghadang lajunya.

Hal ini lah yang dialami oleh pria asal Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Dirinya menjadi sosok pria yang mampu menerjang badai kehidupan sehingga kini bisa menikmati hasilnya dengan penuh kesuksesan.

Namanya lengkapnya adalah Fransiskus Prayogokatsu, namun lebih akrab disapa Beno. Pria ini sudah berkecimpung di berbagai bidang pekerjaan sebelum akhirnya menjadi seorang pengusaha. Kisahnya dirangkum dalam sebuah video yang dibagikan oleh kanal YouTube CapCapung, dilansir brilio.net pada Rabu (24/4).

foto: YouTube/CapCapung

Beno mengalami pasang surut kehidupan yang cukup signifikan. Ia pernah menjadi seorang pengamen, tukang bakso, hingga sopir bajaj di Jakarta. Kehidupan yang keras membuatnya terus belajar untuk bangkit dari keterpurukan.

Berkat dari pengalaman pantang menyerah yang didapatkan dari Jakarta selama 9 tahun, membuat Beno kini sukses menjadi seorang pengusaha mi yang cukup besar. Dalam video tersebut diungkap kalau Beno hanyalah seorang pria lulusan SMP.

foto: YouTube/CapCapung

Dalam perjalanan hidupnya di Jakarta, Beno belajar untuk terus berjuang dan pantang menyerah menghadapi segala macam rintangan. Maka ia pun membawa pelajaran itu ke rumahnya di Bantul.

"Pendidikan saya hanya SMP dipojokkan oleh situasi dan keadaan ekonomi. Kita pernah menjadi pengamen. Pernah menjadi tukang bakso keliling, dan juga pernah transmigrasi, terakhir saya sopir bajaj di Jakarta 9 tahun," kata Beno menceritakan kisah hidupnya.