Tanpa infus putih, 5 bahan makanan rekomendasi dari dr. Richard Lee ini bisa bikin kulit cerah merata

Brilio.net - Punya kulit putih atau cerah merata memang menjadi sebuah impian. Namun sayangnya, untuk mendapatkan kulit impian tersebut bukanlah hal mudah. Pasalnya, warna kulit setiap orang tergantung pada genetik. Oleh karena itu, memutihkan kulit bukan berarti mengubah warna kulit, tetapi maksudnya adalah mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya epidermis atau lapisan kulit terus membuat sel-sel kulit baru setiap 14-21 hari. Proses ini juga disebut dengan regenerasi kulit. Namun jika kulit mati tidak tereksfoliasi dengan baik, maka kulit akan menjadi kusam. Kekusaman tersebut yang membuat kulit tampak lebih gelap dari warna yang seharusnya.

Faktor lain seperti paparan sinar matahari, polusi, kebiasan merokok, hingga gaya hidup yang kurang sehat bisa bikin kulit terlihat kusam. Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir karena ada berbagai cara mencerahkan kulit yang dapat dilakukan. Meski ada banyak cara instan yang bisa dipilih, salah satunya adalah infus putih, tapi langkah ini belum tentu aman untuk kulit, Alih-alih mencerahkan kulit yang kusam, kamu mungkin justru mendapatkan masalah kesehatan yang serius.

Selain lewat infus putih, mencerahkan kulit juga bisa diupayakan dengan menggunakan skincare. Nggak hanya itu, menjaga asupan makan juga bisa membantu mencerahkan kulit dari dalam, lho. Seperti yang diungkapkan oleh dr. Richard Lee lewat kanal YouTube-nya, membagikan daftar bahan makanan yang bisa mencerahkan kulit kusam dan gelap.

Penasaran makanan apa saja? Berikut lima bahan makanan yang direkomendasikan dr. Richard Lee, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun YouTube pribadinya dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (27/4).