10 Rekomendasi hydrating toner untuk anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, kulit kering teratasi

Brilio.net - Bagian terpenting dari penggunaan skincare adalah untuk menjaga kelembapan kulit dan memastikannya terhidrasi dengan baik. Kulit yang lembap akan memberikan tampilan yang lebih sehat. Kondisi kulit yang sehat tentu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Pasalnya, kulit yang lembap tidak akan mudah membuat kulit menjadi kering dan bersisik, mengurangi tanda penuaan dini, memberikan keseimbangan pada pH kulit, memberikan peningkatan penyerapan pada produk skincare lain dan makeup yang akan dikenakan. Terlebih bagi remaja dan anak sekolah, kulit perlu dijaga sebaik mungkin agar tidak rusak.

Meskipun belum memerlukan berbagai rangkaian skincare yang lengkap, namun menjaga kelembapan kulit bagi anak dan remaja juga sama pentingnya seperti orang dewasa. Perawatan internal dan eksternal dapat dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Minum air putih dan makan makanan yang banyak serat merupakan perawatan dari dalam.

Sedangkan perawatan dari luar adalah menggunakan skincare dengan kandungan yang melembapkan. Salah satu produk skincare yang wajib digunakan adalah hydrating toner. Sesuai namanya, skincare satu ini berfungsi untuk memberi efek melembapkan dan mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian produk lainnya.

Hydrating toner yang bisa digunakan oleh anak memiliki kandungan yang lebih aman dan ramah di kulit. Dirangkum briliobeauty.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/5), berikut 10 rekomendasi hydrating toner untuk anak sekolah harga di bawah Rp 100 ribu, bikin kulit kering teratasi.

1. The Originote H-llow Clarifying Toner.

foto: Shopee/@TheOriginioteOfficialShop

Toner ini memiliki kandungan formula AHA, BHA, PHA, dan willow bark. Kandungan tersebut dapat menyegarkan wajah serta membersihkan hingga ke pori-pori dengan formula eksfoliasinya. Mampu menjadi hydrating toner yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah, toner ini dapat mengontrol produksi minyak di wajah. Tak hanya itu, toner yang dibanderol seharga Rp 36 ribu ini juga memberikan kesegaran maksimal pada wajah.

2. Autumn Toner Skin With Centella Asiatica Extract (Cica) 500ml.

foto: Shopee/@AutumnOfficialStore

Kandungan utama di dalamnya adalah centella asiatica atau kerap disebut cica dan tea tree water. Kandungan tersebut memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah. Memiliki kombinasi kandungan allantoin dan hyaluronate, manfaat yang bisa didapatkan adalah kelembapan dan kehalusan ekstra.

Cocok untuk merawat kulit kering yang sensitif, karena di dalamnya sudah terdapapat chamomile extract yang mampu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit wajah. Tidak lengket saat digunakan dan tanpa pengawet, produk Autumn Toner Skin With Centella Asiatica Extract (Cica) 500ml bisa dibeli di harga 35 ribu.