Trik mudah atasi gunting tumpul dan karatan jadi tajam lagi, cukup tambah 2 bahan dapur

Brilio.net - Gunting merupakan salah satu alat pemotong yang banyak dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Biasanya alat satu ini dipakai untuk memotong kain, kertas, benang, hingga bahan makanan. Namun seiring penggunaannya, mata pisau pada gunting lama-kelamaan juga bisa tumpul.

Tak hanya itu, gunting juga bisa berkarat jika disimpan dalam kondisi basah atau lembap. Kalau sudah begini, gunting sering dianggap sudah tidak layak untuk dipakai. Sejumlah orang pun memilih membuang gunting yang tumpul dan karatan. Padahal gunting tersebut masih bisa ditajamkan kembali, lho.

Biasanya cara untuk menajamkan gunting adalah dengan mengasahnya. Tapi berbeda dengan warganet di akun Instagram @luthfianisahan. Nggak cuma diasah, dia mengaku punya trik lain agar gunting yang tumpul dan berkarat bisa bersih dan tajam lagi. Ia pun mengandalkan 2 bahan yang berasal dari dapur untuk membersihkannya.

"Sebelum tau cara ini, kalo ada gunting yg udh kotor umma selalu buang, kirain emg udh ga layak pakai ternyata ada cara buat bersihinnya, sekaligus bikin guntingnya jadi tajam lagi," tulisnya, dikutip BrilioFood dari Instagram @luthfianisahan pada Kamis (25/4).