Gagal runtuhkan tembok China, Indonesia runner up Piala Uber 2024

Brilio.net - Langkah tim Uber Indonesia terhenti dengan menduduki posisi runner up. Indonesia gagal meruntuhkan dominasi China dengan skor 0-3 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China.

Indonesia kehilangan poin sejak laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung melawan Chen Yu Fei. Grego kalah dengan skor 21-7 dan 21-16 dalam pertandingan 37 menit.

"Aku mau meminta maaf untuk tim dan diri sendiri karena aku tidak menampilkan permainan yang bagus hari ini," ungkapnya, dikutip brilio.net dari Antaranews pada Minggu (5/5).

foto: Instagram/@gregoriamrska

Pada gim kedua, Gregoria belum berhasil melawan serangan dari Chen. Chen pun kembali meraih kemenangan dengan skor 21-16 atas Gregoria. Dengan begitu, China sementara unggul 1-0 atas Indonesia di ajang Piala Uber 2024.

"Aku sudah mencoba yang terbaik di gim kedua dan aku rasa itu tidak bisa buat aku memang. Sedih, sih karena aku sudah menantikan hari ini. Aku kecewa, sedih, karenna (usaha aku) tidak cukup," imbuhnya.

Di laga kedua, Indonesia menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto. Fadia dan Ribka kalah dari Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dengan skor 11-21 dan 8-21.

"Walaupun hasilnya tidak bagus, tapi kami bersyukur bisa tampil di final. Perjuangan Tim Uber Indonesia sangat luar biasa, dan kami bangga sekali," kata Ribka, dikutip brilio.net.