Bukan pakai garam, ini trik cepat basmi kutu kasur dalam 2 detik cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kutu kasur adalah serangga kecil yang hidup di kasur tempat tidur, sofa, karpet, dan tempat-tempat lain yang hangat serta lembap. Serangga satu ini dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit manusia dan seringkali menjadi masalah yang mengganggu tidur maupun kesehatan. Kutu kasur biasanya aktif pada malam hari dan menghisap darah manusia untuk bertahan hidup.

Salah satu ciri khas kutu kasur adalah gigitan kecil yang terasa gatal pada kulit. Gigitan ini bentuknya biasanya berkelompok atau garis-garis kecil, menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Kutu kasur juga dapat membawa bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi serta masalah kesehatan lainnya.

Pencegahan adalah kunci penting untuk menghindari kutu kasur. Menjaga kebersihan tempat tidur, sering mencuci linen dan pakaian dengan air panas, serta membersihkan kasur dan furnitur secara teratur dapat membantu mencegah munculnya kutu kasur. Jika terjadi infestasi atau serangan hama dan parasit, segera lakukan tindakan pengobatan yang sesuai. Lekas juga hilangkan kutu kasur dan mencegah masalah yang lebih serius.

Namun jika kasur kamu telanjur diserang kutu, ada trik yang bisa dilakukan untuk membasminya. Biasanya sejumlah orang akan menggunakan air garam untuk mengusir kutu kasur. Namun tahu nggak sih, ada bahan dapur lain yang lebih efektif dan cepat dalam membasmi kutu kasur.

Nah, bahan selain air garam ini pernah digunakan oleh pemilik akun YouTube makin VIRAL. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur lain yang juga mudah ditemukan.