Mudah ditemukan dan murah, 10 makanan ini ternyata dapat meredakan maag dan iritasi lambung

Brilio.net - Baru-baru ini ada begitu banyak orang yang mengeluhkan sakit di area perut yang disebabkan karena gejala maag dan iritasi lambung. Kedua penyakit ini sangat sering menyerang, khususnya bagi golongan anak muda. Kebiasaan menunda makan ataupun mengonsumsi makanan yang tidak sehat, menjadi faktor terbesar dari timbulnya gejala maag dan iritasi lambung.

Untuk meredakan rasa sakit yang timbul saat gejala maag dan iritasi lambung kambuh, yakni dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Makanan atau minuman yang mampu meredakan maag, harus memiliki kandungan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh pencernaan dan juga menurunkan asam lambung.

Jika kamu tidak ingin mengonsumsi obat-obatan dalam jumlah banyak, kamu bisa mencari makanan yang cocok untuk meredakan gejala maag dan iritasi lambung yang mudah ditemukan dan murah harganya. Akan tetapi sebelum mengonsumsi berbagai referensi makanan, kamu perlu mengkonsultasikannya kepada dokter yang ahli di bidangnya, agar makanan yang kamu konsumsi tetap aman dan tidak menyebabkan komplikasi lainnya. Jika kamu tertarik untuk mencari referensi seputar makanan tersebut, kami sudah merangkum 10 makanan yang dapat meredakan maag dan iritasi lambung dibawah ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk simak artikel ini hingga habis. Berikut 10 makanan yang dapat meredakan maag dan iritasi lambung. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/4).