Tak perlu digoreng lagi, ini trik menghangatkan gorengan lembek dan dingin agar kembali garing

Brilio.net - Gorengan yang mudah lembek dan dingin bisa disebabkan beberapa faktor, termasuk penggunaan minyak yang tidak cukup panas, adonan yang terlalu encer, atau kesalahan dalam proses penggorengan.

Salah satu cara supaya gorengan tak lembek dan cepat dingin ialah memastikan minyak dalam keadaan panas sebelum dipakai untuk menggoreng. Minyak yang tidak cukup panas dapat membuat adonan menyerap terlalu banyak minyak, sehingga hasilnya menjadi lembek dan berminyak. Selain itu, pastikan adonan yang digunakan memiliki konsistensi yang tepat agar hasilnya renyah dan tidak lembek.

Tak hanya itu, gorengan yang disimpan dalam beberapa jam juga bisa jadi lembek dan dingin. Sedangkan untuk menghangatkannya kembali, sejumlah orang biasanya akan menggorengnya lagi dalam minyak. Walau bikin panas dan garing lagi, namun proses ini cenderung membuat gorengan jadi berminyak dan jadi mudah lembek saat dingin.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan menggunakan air fryer saat hendak menghangatkan gorengan. Namun jika kamu tidak punya alat satu ini, ada teknik khusus untuk mengatasinya dengan mudah.

Lebih jelasnya, pengguna Instagram @tudinarkhumairoh pernah membagikan trik menghangatkan gorengan yang telanjur lembek dan dingin dengan satu alat sederhana yang ada di dapur.