Tak dicampur kuning telur, cewek ini bagikan cara kencangkan kulit kendur pakai 1 bumbu rempah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit wajah yang semula kencang dapat berubah menjadi kendur. Saat memasuki fase penuaan, kulit cenderung kehilangan kolagen dan elastin. Keduanya merupakan jaringan yang mendukung kulit tetap kencang, kenyal, dan awet muda.

Berkurangnya kolagen dan elastin pada kulit membuat jadi kendur pada bagian wajah, leher, dan bagian tubuh lainnya. Selain itu, otot pada wajah juga bisa melemah seiring bertambahnya usia sehingga menyebabkan kulit kendur.

Faktor lain juga datang dari paparan sinar matahari yang mampu mengurangi elastisitas kulit. Selain itu, faktor penurunan berat badan secara tiba-tiba dalam waktu singkat juga bisa bikin kulit wajah kendur dan tak kenyal lagi.

Walaupun wajah kendur datang dari faktor penuaan dan aktivitas harian, kamu bisa mengencangkannya dengan melakukan treatment alami. Cara ini seperti yang ditunjukkan oleh beauty vlogger di akun Instagram @vee.mell. Tampak dalam unggahan short video, ia memanfaatkan yoghurt, oatmeal, dan bubuk kunyit. Dalam masker ini tidak ada tambahan kuning telur. Kemampuan mengencangkan wajah pada telur bisa juga kamu dapatkan pada yoghurt.