Bukan direndam sitrun, ini trik cuci handuk dekil penuh noda agar kinclong cukup tambah 3 bahan dapur

Brilio.net - Handuk umumnya dibuat dari serat-serat kain cukup tebal supaya bisa menyerap air dengan cepat. Bahkan, tak jarang handuk sudah dibuat dengan teknologi tertentu, sehingga serat-serat kainnya terasa sangat lembut saat bersentuhan dengan kulit.

Tetapi, apapun jenis handuknya, penting untuk mencucinya secara rutin supaya handuk selalu bersih dan higienis. Pasalnya, jika jarang dibersihkan, handuk bisa-bisa berubah jadi dekil, lho. Kondisi handuk yang sudah dekil pasti akan sulit dikembalikan jadi kinclong lagi.

Makanya banyak orang memilih mencuci handuk dengan merendamnya di dalam air larutan sitrun. Sitrun atau citric acid ini punya kadar asam cukup tinggi untuk membantu hilangkan noda pada kain. Tetapi, kalau kamu nggak ingin pakai sitrun, jangan khawatir karena ada satu trik lagi dari pengguna akun YouTube Moel moet.

Pria di akun YouTube Moel moet diketahui memiliki bisnis laundry, sehingga ia sudah sangat paham seputar trik membasmi noda, seperti noda penyebab handuk dekil. Jadi, alih-alih pakai sitrun, ia mengaku punya tiga bahan dapur yang bisa ditambahkan saat mencuci handuk.