Tanpa beli serum antiaging, cara wanita cegah munculnya kerutan ini pakai pisang campur 1 bahan dapur

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah menjadi salah satu tanda penuaan yang dihindari semua orang. Bukan tanpa sebab, kerutan di wajah ini bikin penampilan kamu kurang percaya diri. Tak hanya muncul pada orang yang berusia di atas 40 tahun. Kerutan pun bisa dialami kamu yang masih muda. Kenapa bisa begitu?

Salah satu alasanya, penuaan dini ini dapat terjadi akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar UV dari matahari menyebabkan kolagen dan elastisitas di dalam kulit rusak. Sehingga mempercepat penuaan dan munculnya pembentukan garis-garis halus dan kerutan.

Penuaan dini bisa pula terjadi karena gaya hidup yang buruk, seperti halnya merokok. Kebiasan buruk merokok tidak hanya merugikan kesehatan, zat-zat kimia di dalamnya bisa merusak kolagen dan elastin kulit. Elastisitas kulit pun mulai hilang, timbulah kerutan.

Faktor lain yaitu polusi lingkungan seperti asap kendaraan dan partikel polutan juga bisa merusak sel kulit. Jika tidak diatasi dengan segera, dapat mengurangi kelembapan dan memicu munculnya garis halus.

Untuk mencegah terjadinya penuaan dini, kamu disarankan menggunakan sunscreen sebagai perlindungan kulit paling utama. Selain itu, kamu juga bisa merawat kulit menggunakan serum antiaging. Serum antiaging dikenal ampuh mencegah penuaan dini. Sayangnya, beberapa produk serum antiaging dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong.

Kalau kamu tak ingin merogoh kocek dalam, satu di antara solusinya adalah mengikuti cara yang dibagikan seorang wanita di kanal YouTube Karina Castro.