Hasilnya tampak dalam 3 hari, ini trik putihkan gigi kuning berkarang dengan 3 bahan dapur

Brilio.net - Punya gigi yang tampak putih dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Gigi putih menjadi idaman banyak orang karena merupakan cerminan dari kebersihan dan kesehatan gigi serta mulut. Namun sayangnya, banyak faktor yang justru membuat gigi jadi menguning hingga terkadang berkarang.

Gigi kuning sendiri merupakan kondisi saat warna alami gigi berubah jadi lebih kuning dari warna aslinya. Bukan tanpa alasan, masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kebiasaan minum kopi atau teh, mengonsumsi makanan yang berwarna pekat, malas menyikat gigi, merokok, efek penuaan, serta penumpukan plak hingga berubah menjadi karang gigi.

Karang gigi disebabkan oleh plak yang dihasilkan oleh makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi. Bakteri yang terus menumpuk dari bekas makanan dan minuman tersebut akan hidup di mulut dan terus berkembang biak sampai menghasilkan suasana mulut asam. Jika dibiarkan lebih lama, asam yang dihasilkan oleh penumpukan bakteri tersebut akan merusak jaringan enamel gigi yang berujung pada kerusakan gigi.

Simpelnya, karang gigi merupakan plak yang mengeras. Karang di gigi akan membuat plak lebih luas untuk berkembang dan menyebabkan permukaan jadi lebih lengket sehingga memicu penyakit yang lebih serius seperti radang gusi hingga sakit gigi.

Tidak hanya mengancam kesehatan, karang pada gigi juga akan membuat kamu kurang percaya diri. Pasalnya, dapat membuat napas jadi berbau tak sedap serta gigi lebih rapuh dan mudah berdarah. Jika kamu mengalaminya, tak perlu risau, kamu hanya perlu rajin menyikat gigi dan melakukan perawatan yang tepat untuk mengatasi gigi kuning yang berkarang.