Tanpa pakai krim pencerah, beauty vlogger ini bagikan cara mengatasi wajah kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kurangnya perawatan kulit yang tidak dilakukan secara rutin bisa memicu tampilan wajah kusam. Apalagi kalau tidak membersihkan wajah secara rutin setelah melakukan aktivitas di luar ruangan. Pasalnya, aktivitas tersebut membuat kulit mudah terkena berbagai polutan, debu, dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit.

Jika tidak dibersihkan secara rutin, semua kotoran tersebut bisa menumpuk dan membuat wajah kusam. Selain dipicu dari kurangnya perawatan, wajah kusam bisa terjadi karena kurangnya asupan cairan. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, penting untuk minum cukup air setiap hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Tidak hanya itu, kurangnya istirahat juga bisa membuat kulit jadi kusam. Perlu kamu ketahui, tidur yang cukup penting untuk regenerasi sel-sel kulit. Untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah kusam, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah perawatan kulit secara rutin. Salah satunya adalah mengaplikasikan masker yang terbuat dari bahan alami.

Seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger dengan kanal YouTube @deeba's beauty remedies. Lewat unggahan video di kanal YouTubenya, ia memanfaatkan satu jenis buah yaitu jus semangka yang kemudian dicampur tepung beras, madu murni, dan jeruk nipis. Semangka mengandung banyak air dan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, dan antioksidan.