Bapak ini rela nggak makan dan cuma pesan satu porsi buat anaknya, cerita dibaliknya nyesek abis

Brilio.net - Dalam tapestri kehidupan keluarga, peran seorang ayah sering kali dianggap sebagai pilar kekuatan dan ketahanan. Bukan hanya sebagai penyedia kebutuhan materi, ayah juga memiliki tanggung jawab yang sama pentingnya dalam pembentukan karakter dan kesejahteraan emosional anak-anaknya.

Dari mengajarkan nilai-nilai kehidupan hingga menjadi contoh perilaku yang baik, ayah berperan sebagai pelindung, pendidik, dan teman yang setia. Oleh karenanya, menjadi seorang ayah merupakan tanggung jawab yang cukup berat. Mereka harus berjuang keras dan terkadang sampai lupa dengan kepentingan diri sendiri demi melindungi dan membahagiakan keluarganya.

Di luar sana, tidak semua orang memiliki kehidupan yang mapan. Tak sedikit yang harus bersusah payah, bahkan untuk makan saja sulit. Seperti yang dialami seorang ayah pada unggahan TikTok @donnyrapu.

Dihimpun brilio.net dari unggahan tersebut pada Kamis (2/5), terlihat ayah dan anak di resto cepat saji. Pria yang mengenakan kemeja putih bermotif itu tampak tengah menemati putrinya makan. Di situ terlihat hanya ada satu porsi makanan - terdiri dari nasi putih dan ayam goreng tepung - serta minuman.

Pria di balik kamera berusaha mendekati ayah dan anak ini. Dia pun menanyakan alasan sang ayah tidak ikut memesan makanan. Dari obrolan itu diketahui bahwa pria tersebut bersama Zainuddin.

kisah bapak nyesek abis
TikTok/@donnyrapu

"Bapak kenapa nggak makan?," tanya pria pemilik video.

"Nggak nggak apa-apa. Anak saya aja. Saya mah gampang. Yang penting anak saya dulu," kata Zainuddin.

Zainuddin tampak menyuapi anaknya. Raut wajahnya tampak bahagia ketika melihat putrinya makan dengan lahap. Namun pria di balik kamera itu, tampak tak tega melihat Zainuddin hanya bisa melihat anaknya makan, sementara dia tidak makan apapun. Akhirnya, dia pun berinisiatif untuk memesan satu porsi untuk Zainuddin.