Tanpa sitrun, pria ini punya trik jitu bersihkan kerak di karet stang motor cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ada yang memakainya untuk pergi kuliah hingga bekerja. Karena berfungsi sebagai alat transportasi harian, maka motor juga perlu dirawat agar bisa berfungsi secara maksimal.

Salah satu cara merawatnya yaitu dengan rajin mengganti oli dan service motor. Selain itu, sepeda motor juga harus rutin dicuci agar tampilannya tetap bersih dan kinclong. Namun sayangnya, akibat kesibukan yang padat sebagian orang banyak yang melewatkan waktu untuk mencuci sepeda motor.

Jika motor dibiarkan kotor dalam waktu yang lama, tampilannya akan kusam dan kotoran tersebut juga bisa berisiko merusak mesin motor, lho. Salah satu bagian sepeda motor yang mudah kotor adalah bagian stangnya. Kotoran tersebut biasanya berasal dari debu di jalanan atau bekas keringat di tangan yang lama-kelamaan berkerak.

Nah untuk mengatasinya, sejumlah orang memilih menggosok bagian stang motor dengan sitrun. Bahan satu ini dipercaya dapat membantu melunturkan noda yang sudah membandel. Tapi terkadang sitrun juga cukup sulit didapatkan di pasaran. Tenang, kamu nggak perlu cemas jika tidak ada stok sitrun di rumah karena masih ada trik lain yang bisa dicoba.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Bagecu chanel. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku membersihkan karet stang motor tanpa sitrun. Dia hanya mengandalkan 1 bahan dapur yang mudah ditemui di rumah.

foto: YouTube/Bagecu chanel