Step demi stepnya

Step awal, pemilik akun TikTok @yosikaantyas memasang facetape. Facetape dipasangkan pada ujung matanya. Cara pemasangan facetape cukup mudah yaitu menggunakan peniti yang dikaitkan salah satu bagian facetape lalu pada sisi peniti yang sama dikaitkan tali. Pasangkan facetape tersebut pada kedua sisi lalu kaitkan tali yang telah dipasang pada peniti tersebut.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Sebelum ia memakai facetape wajahnya telah terhidrasi terlebih dahulu. Selain itu, ia telah memakai lensa mata dengan warna silver sebelum mengaplikasikan makeup. Hal ini lebih mempermudahnya ketika selesai apply seluruh makeup. Sebab, dalam pemasangan lensa mata tangan kamu harus bersih agar tidak mengiritasi mata.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Selanjutnya, ia membentuk alisnya dengan warna coklat. Lalu selanjutnya memakai foundation ke seluruh wajahnya dengan cara di tap-tap pada pipi kanan terlebih dahulu, dahi lalu ke pipi kirinya.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Setelah foundation sudah set di wajah, selanjutnya ia memakai bedak. Aplikasi bedak pada undereye terlebih dahulu. Lalu ke dagu dan tulang pipi menggunakan beauty blender. 

Kemudian, ia aplikasikan bedak lagi menggunakan brush pada seluruh wajahnya agar bedak tersetting secara sempurna. Tak lupa ia merapikan bentuk alis menggunakan pensil alis berwarna hitam. Agar alisnya lebih rapi, ia rata menggunakan foundation.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Langkah berikutnya, ia menggunakan eyeshadow. Base eyeshadow ia memilih warna coklat peach. Lalu aplikasikan eyeliner agar matanya terkesan cateye.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Ia kembali meratakan bedaknya dengan brush ukuran besar. Serta menggunakan kontur pada tulang pipi dan dagu. Hal tersebut dapat membuat hasil makeupnya terlihat lebih tirus.

foto: TikTok/@yosikaantyas

Kemudian ia memakai blush on pink dan highliter pada tulang pipi agar lebih menonjol. Tahap berikutnya ia menggunakan lipcream berwarna pink dan ditambah lipgloss agar bibirnya tampak lebih shiny.

Tahap berikutnya ia memakai single eyelash yang dipasangkan satu per satu di bulu matanya. 

foto: TikTok/@yosikaantyas

Terakhir ia menambahkan glitter berwarna silver di bawah matanya terkesan seperti air mata. Transformasi selanjutnya ia mengenakan kerudung berwarna silver dengan perpaduan topi hitam. 

foto: TikTok/@yosikaantyas

Sontak, recreate makeup look ala Rose BLACKPINK yang buat @yosikaantyas menarik perhatian netizen. Buktinya unggahan tersebut berhasil memperoleh 225,2 juta like, 6085 komentar, 12 juta save dan 1178 share. Tentu banyak yang berkomentar bahwa hasil recreate makeup look-nya lebih mirip Kiki Saputri. 

foto: TikTok/@yosikaantyas

Ia pun berhasil memukau banyak orang dengan kemampuan recreate makeup look ala Rose BLACKPINK tersebut.

"Lebih mirip Kiki Saputri sih," komentar netizen @Kangjulid.

"Kenapa jadinya kiki Saputri," @Vi.

"Jadi Kiki Saputri," @Rexy Country.

"Makeup matanya bagusss bangetttt," @Dellariskaptr.

"Suka eye makeupnyaaa!! cantikkk," @jeiii.

@yosikaantyas

tutorial versi lengkal buat yg nanya cara pasang facetape, cara pasang single eyelash. jadi karna member kelima blekping ini syibuk, dijadiin satu gini aja. awas aja ga rame aku bakar akun ini biar rame

♬ Pink Venom - BLACKPINK