Tanpa pemutih, begini cara hilangkan noda kunyit di blender pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Kunyit merupakan salah satu jenis bumbu yang sering dipakai untuk memasak makanan. Bumbu satu ini memiliki warna kuning dan kerap dijadikan sebagai pewarna alami. Usut punya usut, warna kuning pada kunyit dihasilkan zat kurkumin yang keluar saat kunyit dihaluskan atau ditumbuk.

Namun di balik manfaatnya, terkadang warna kuning dari kunyit ini juga kerap menjadi masalah, lho. Pasalnya, warna kuning dari kunyit mudah menempel pada permukaan benda. Salah satu benda dapur yang sering terkena noda kuning dari kunyit adalah blender. Hal tersebut karena blender cukup sering digunakan untuk menghaluskan kunyit dan bumbu lainnya.

Noda kunyit tersebut juga cukup sulit dibersihkan meski sudah disikat kuat dengan air dan sabun. Akhirnya sejumlah orang menggunakan bantuan pemutih pakaian untuk menghilangkan noda kunyit tersebut. Namun penggunaannya bisa berisiko pada kesehatan jika tak dibersihkan dengan tepat.

Nah supaya lebih aman, kamu juga bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Dewiwitt. Dalam salah satu unggahan videonya, dia mengaku punya trik jitu untuk menghilangkan noda kunyit di blender miliknya. Cukup menambahkan 1 bahan dapur, noda tersebut benar-benar luntur.

 

[crosslink_2]