10 Potret pembuatan eyeliner ini bikin ngelus dada, tempat olahannya bak bengkel motor

Brilio.net - Bagi perempuan riasan merupakan suatu hal yang tak pernah bisa dipisahkan. Sentuhan makeup membuat wajah wanita terlihat lebih menarik dan cantik. Terlebih lagi pada bagian mata, riasan ini tak boleh ditinggalkan lantaran bisa menentukan look makeup sempurna dengan efek tegas dan segar.

Ada berbagai macam produk yang memiliki peranan penting pada riasan mata, salah satunya adalah eyeliner. Eyeliner merupakan alat makeup yang mampu menciptakan berbagai tampilan, mulai dari look natural hingga bold (dramatis). Selain itu, penggunaan eyeliner juga membantu memberikan efek tampilan mata lebih besar dan menonjol. Eyeliner juga digunakan untuk menyamarkan kekurangan mata sayu dan bentuk yang tak simetris.

Penggunaan eyeliner sebenarnya sudah ada sejak zaman kuno. Tercatat dalam sejarah bahwa bangsa Mesir kuno, khususnya para wanita telah menggunakan bahan-bahan alami seperti malachite dan kohl untuk mempercantik mata mereka.

Mereka percaya bahwa eyeliner tidak hanya membuat mata terlihat lebih indah, tetapi juga melindungi mata dari sinar matahari yang terik dan menyegarkan pandangan. Pada zaman Romawi kuno, eyeliner juga digunakan oleh pria dan wanita sebagai simbol status sosial dan keindahan.

Seiring berjalannya waktu, teknik dan bahan pembuatan eyeliner mengalami perkembangan. Dari bahan-bahan alami seperti arang dan mineral, hingga formula modern yang tahan lama dan waterproof. Pembuatan eyeliner terus berevolusi untuk memenuhi kebutuhan dan dibuat dengan standar kebersihan yang terjaga, agar kulit tetap sehat dan tak iritasi.

Namun bagaimana jadinya jika eyeliner dibuat dengan asal-asalan. Bahkan diproduksi di tempat yang kurang layak? Seperti yang belakangan ini beredar di media sosial. Sebuah akun TikTok @Themakingof3 membagikan video proses pembuatan eyeliner yang bisa bikin kamu enggan untuk menggunakan. Proses pembuatannya benar-benar bikin geleng kepala.

Video ini sontak menyita perhatian warganet. Bahkan sejumlah warganet memberikan komentar yang meragukan keamanan eyeliner saat di aplikasikan pada kulit, terlebih lagi kelopak mata. Nah, penasaran dengan potret pembuatan eyeliner abal-abal? Yuk simak potretnya, sebagaimana briliobeauty.net lansir dari TikTok @Themakingof3, Senin (6/5).