9 Momen penetapan presiden & wakil presiden RI terpilih, Prabowo Subianto peluk 'gemas' Anies Baswedan

Brilio.net - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Penetapan tersebut diumumkan oleh KPU RI melalui mekanisme rapat pleno terbuka yang digelar pada Rabu (24/4). Dalam rapat tersebut, KPU RI membacakan surat keputusan (SK) presiden-wakil presiden terpilih.


Ada pun penetapan ini dilakukan usai putusan Mahkamah Konstitusi (putusan MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Dalam rapat pleno, pihak KPU mengundang seluruh pasangan calon peserta Pilpres 2024 hingga para ketua umum partai politik.

Pleno tersebut dihadiri oleh presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga ikut hadir. Sementara, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tak tampak menghadiri rapat tersebut.

Prabowo dan Gibran terlihat hadir memakai kemeja putih-putih. Sementara Anies dan Muhaimin memakai setelan jas. Dengan penetapan tersebut, nantinya Prabowo dan Gibran akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI. Berikut brilio.net himpun momen rapat pleno KPU penetapan Presiden-Wapres terpilih 2024 dari kanal YouTube KPU RI pada Rabu (24/4).

1. Prabowo dan Gibran terlihat kompak memakai kemeja putih dengan bawahan berupa celana hitam. Keduanya terlihat didampingi oleh Tim Pemenangan Paslon 2.

2. Rapat pleno terbuka tersebut turut dihadiri oleh Titiek Soeharto selaku mantan istri Prabowo Subianto.