Mooryati Soedibyo pendiri Mustika Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun

Brilio.net - Kabar duka datang dari keluarga pendiri produk kecantikan Tanah Air, Mooryati Soedibyo pendiri Mustika Ratu telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Kabar tersebut disampaikan Tantowi Yahya melalui akun Instagram pribadinya.

Presenter sekaligus pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, juga mengenang sosok wanita hebat, Mooryati Soedibyo yang meninggal pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi dalam unggahan di akun Instagram, dilansir brilio.net, Rabu (24/4).

Mooryati Soedibyo pendiri Mustika Ratu meninggal dunia di usia 96 tahun
Instagram/@tantowiyahyaofficial

Lebih jauh kakak Helmy Yahya menuliskan pesan yang cukup mengiris hati bagi para keluarga maupun orang terdekat yang ditinggalkan. Termasuk Tantowi Yahya yang merasa almarhumah Mooryati Soedibyo memiliki jasa besar untuk bangsa Indonesia.

"Bu Mooryati dikenal sebagai perempuan pengusaha yang visioner, politisi dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri," ujarnya.