Tak dicampur tomat, wanita ini bagikan cara hilangkan kulit kaki belang pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan membuat kulit kamu sering terpapar sinar matahari. Memang sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun hal tersebut hanya terjadi di waktu tertentu saja, seperti halnya pada pagi hari. Ketika memasuki jam 10 lebih, paparan sinar matahari justru memberikan dampak buruk bagi kecantikan kulit. Salah satunya bisa bikin kulit kaki kamu jadi belang, yang bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja, termasuk punggung kaki.

Walaupun kulit kaki belang tidak begitu terlihat, bagi kamu yang suka menggunakan alas kaki terbuka hal ini bisa jadi masalah penting. Lantaran bisa mengganggu rasa percaya diri karena warna kulit yang tidak rata. Kamu tak perlu khawatir, kulit kaki belang ini bisa diatasi dengan melakukan perawatan secara rutin.

Perawatan yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan scrub yang terbuat dari satu bahan minuman. Treatment ini seperti yang dilakukan oleh beauty vlogger dengan akun Instagram @anubeauty. Lewat unggahan short video, ia memanfaatkan empat bahan alami yaitu kopi hitam, lemon, baking soda, dan madu murni. Dalam ramuan scrub tersebut tidak mencampurkan tomat dikarenakan kemampuan untuk meratakan kulit ini bisa digantikan dengan buah lemon.

Kenapa lemon? Sebab buah ini mengandung asam sitrat yang memiliki sifat pemutih alami. Penggunaan lemon secara teratur dapat membantu memudarkan bercak putih di kulit kaki, karena kemampuannya untuk mengurangi produksi melanin yang berlebihan. Namun perlu diingat, lemon dapat menyebabkan iritasi terhadap kulit yang sensitif, oleh karena itu sebaiknya dicampur dengan bahan lain atau diencerkan sebelum penggunaan.