Curhat wanita generasi sandwich bertahan kerja dengan gaji UMR, alasan tak segera resign bikin nyesek

Brilio.net - Buat para pejuang rupiah, selalu ada kisah di balik perjuangan mencari rezeki. Tak sedikit dari para pekerja yang bertahan atau tidak resign karena tuntutan ekonomi. Selain itu, persaingan antara fresh graduate juga semakin banyak.

Baru-baru ini, viral wanita mengungkapkan curahan hatinya tetap bertahan dengan gaji upah minimum regional (UMR). Video curhat tersebut diunggah oleh akun TikTok @www.omii. Ia mengungkapkan alasannya tetap bertahan dengan gaji UMR karena kondisi yang tidak memungkinkannya untuk berkembang. Apalagi bertahan hidup dengan gaji UMR padahal biaya hidup yang makin mahal.

"Bertahan dengan gaji UMR di tengah biaya hidup yang serba mahal itu sulit. Tapi hidup belum selesai. Masih banyak perjuangan yang harus kita lalui. Semoga kita masih tetap kuat, ya," tulisnya.

Kemampuannya yang pas-pasan kemudian bersaing dengan fresh graduate jadi salah satu alasan. Nggak cuma itu, minimnya lowongan kerja untuk usia 30 tahun ke atas, persyaratan kerja yang makin sulit, serta faktor penampilan dan relasi juga jadi alasan.

foto: TikTok/@www.omii

"Alasan aku bertahan dengan gaji UMR (sorry curhat tipis-tipis). Sadar diri kalau skill pas-pasan, sekarang fresh graduate banyak yang lebih pintar. Loker makin susah buat umur 30+, syarat requirements juga udah gak ngotak, lagi-lagi good looking, lagi-lagi relasi (ordal)," tulis @www.omii, dikutip brilio.net pada Jumat (19/4).