Samsung hadirkan fitur keamanan Secure Folder di ponsel Galaxy A55 5G, begini cara menggunakannya

Techno.id - Samsung menghadirkan Secure Folder di smartphone Galaxy A55 5G terbaru untuk melindungi data pengguna dari peretasan dan ancaman keamanan siber. Secure Folder adalah salah satu fitur keamanan yang didukung Knox Vault, platform keamanan berlapis untuk perangkat Galaxy yang mampu melindungi data sensitif pengguna. 

Ruang aman untuk aplikasi, file dan konten pribadi

foto: samsung

Dengan konfigurasi tiga kamera yang canggih, Galaxy A55 5G menjadi pilihan ideal untuk kegiatan konten yang seru. Namun, tidak semua konten ingin dibagikan kepada semua orang.

Untungnya, Secure Folder hadir sebagai solusi aman untuk menyimpan konten-konten pribadi. Secure Folder merupakan ruang pribadi yang terenkripsi dengan memastikan data sensitif seperti file, aplikasi, dan informasi keuangan tetap terlindungi.

Dengan metode otentikasi seperti PIN, pola, atau password, hanya pengguna yang sah yang dapat mengakses dan mengelola folder ini, sehingga memberikan keamanan maksimal terhadap data pribadi.

Selain itu, Secure Folder juga dapat digunakan untuk menyimpan aplikasi penting, seperti aplikasi keuangan, e-commerce, bahkan aplikasi chatting dan gaming. Semua aktivitas yang dilakukan di dalam Secure Folder terpisah dari yang dilakukan di luar, yang berarti tingkat privasi yang diberikan menjadi lebih tinggi.

Bahkan jika kamu harus mengganti perangkat, Secure Folder menawarkan fitur backup dan restore berbasis cloud, memastikan bahwa data pribadi kamu tetap aman dan dapat dipulihkan dengan mudah di perangkat baru.