Di usianya yang sudah 30 tahun ini, dirinya mengaku tidak memiliki tabungan

Wanita tersebut pernah terpikirkan untuk memulai bisnis. Namun sayangnya, modal yang ia punya terlalu kecil. Ia mengakui sudah menjadi tulang punggung keluarga dan membiayai keluarganya.

"Orang tanpa privilege bisa apa? Coba bisnis kecil kalah di modal. Sudah jadi tulang punggung wajar modal dikit. Kalau tabungan dipakai buat modal ludes semua. Mama dan lainnya mau makan apa?," ungkapnya.

foto: TikTok/@www.omii

Saat ini, dirinya tengah menjalani peran sebagai sandwich generation. Untuk menambah penghasilan, ia mencoba untuk mengambil kerja tambahan. Selain itu, ia juga sudah berusaha untuk mencari kerja di tempat lain. Sayangnya gagal karena mencoba untuk menego gaji.

"Nasib kalau jadi sandwich generation. Coba job tambahan buat nambah pemasukan. Coba ikut test interview di tempat lain. Coba nego gaji, eh malah enggak keterima," keluhnya.

Di usianya yang sudah 30 tahun ini, dirinya mengaku tidak memiliki tabungan. Bahkan belum memiliki rumah yang layak. Buatnya, ia tetap bersyukur karena jika tidak, ia tidak akan sesabar ini. Ia bermimpi ingin punya pasangan kaya raya, tetapi dirinya hanyalah orang biasa.

foto: TikTok/@www.omii

"Katanya, harus bersyukur belum kena PHK. Ya kalau aku enggak punya rasa syukur enggak akan sampai sesabar ini. Usia sudah 30, tabungan enggak ada, belum punya rumah yang layak. Penampilan biasa aja. Pengen punya pasangan kaya raya, tapi ingat bukan Cinderella," tuturnya.

Dengan gaji UMR yang dimilikinya saat ini, ia hanya bisa berdoa. Ia yakin bahwa rezekinya tidak tertukar. Ia juga berdoa bagi warganet yang saat ini berada di posisinya untuk tetap kuat.

foto: TikTok/@www.omii

"Karyawan gaji UMR sepertiku hanya bisa berdoa semoga tetap sehat dan selalu kuat, ya. Perjalanan ini masih panjang. Karierku mungkin enggak cemerlang, tapi aku percaya rezeki enggak akan ketuker. Buat kamu yang ngerasain hal yang sama, semoga kita tetap kuat ya, percaya akan ada kado yang terindah ke depannya," pungkasnya.

Warganet yang menonton curhatan hatinya juga mengaku sedih. Lantaran, hal tersebut juga dialami oleh kebanyakan dari mereka. Para warganet pun memberikan semangat kepada @www.omii.

"Kk nya masih mending UMR. Aku kerja dibawah UMR😭😭😭 sandwich generation, blm lg anak harus kemo 2tahun. yaallah semoga ada rezeki yg tak disangka2," kata @xcapricorn10.

"Ijin share pengalaman, saya sendiri usia sudah 33. selama 10 tahun bekerja diperusahaan televisi transcorp dengan gaji 4.5 jtan dan karyawan tetap. tahun 2023 baru berani melangkah mengambil pensiun," kata @hafidseptian23.

"Bener bener ngerasa lagi ngeliat diri sendiri. Umur udah 28th juga. Tapi bedanya, gajiku malah dibawah 2jt. Mau resign, tapi ada ga perusahaan yang bisa nerima? Diumur segini, skill juga pas pas an," kata @virgogoguuuurl.

"Aku masih 23 thn masih bertahan di kerjaan gaji umr, cuma jaga toko. but its okay, walaupun gaji umr udh ke beli motor walapun nyicil," kata @strwsweetie.


"Umur ku 29 kembali menjadi pegawai baru di perusahaan baru dgn gaji 2jt (setengah dari umr)," kata @linaaaatl.