Tak perlu baking soda, ini trik mencuci lap dapur berminyak pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Keberadaan lap dapur cukup penting karena berfungsi untuk membersihkan berbagai noda. Selain itu, lap dapur juga sering dipakai untuk mengelap tumpahan minyak di area dapur. Kalau sudah terkena minyak, lap pun jadi tidak nyaman digunakan. Nah, sebagian orang terkadang memilih langsung membuang lap dapur yang sudah dipenuhi noda minyak karena tidak ingin repot mencucinya.

Pasalnya, lap dapur yang berminyak cenderung sulit dibersihkan jika hanya dicuci pakai sabun atau detergen biasa. Selain langsung membuangnya, ada juga yang memilih menambahkan bahan lain untuk mencuci lap dapur, yakni baking soda. Bahan satu ini sering dijadikan bahan andalan untuk mengangkat noda dan lemak yang membandel.

Tapi kalau kamu tak punya stok baking soda di rumah, tak perlu khawatir karena masih ada trik dengan bahan lain yang bisa dicoba. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang warganet lewat akun TikTok @ay.d.l. Usut punya usut, pengguna TikTok ini hanya mengandalkan bahan-bahan sederhana, yang salah satunya berasal dari dapur.

"Ini nih bahan perontok lemak minyak dan bau tak sedap di lap dapur," tulisnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ay.d.l pada Jumat (19/4).