Tanpa dibongkar, ini trik bersihkan kaca helm kusam penuh noda cukup andalkan 1 bahan dapur

Brilio.net - Kaca helm berperan penting untuk melindungi area mata dan wajah dari debu saat berkendara. Namun, semakin sering helm digunakan, otomatis semakin gampang kotor pula bagian kacanya. Tanda kaca helm kotor bisa dilihat dari munculnya goresan ataupun warnanya yang berubah jadi kusam.

Kaca helm yang sudah memiliki noda cukup tebal sulit dibersihkan apabila hanya diseka pakai tisu atau lap. Alhasil, banyak orang memilih membongkar kaca helm agar lebih mudah digosok saat dibersihkan. Tetapi, proses membongkar kaca helm ini dianggap ribet bagi sejumlah orang.

Nah, buat kamu yang nggak suka ribet, trik bersihkan kaca helm dari pengguna aku YouTube Ki Pamungkas bisa kamu coba di rumah. Warganet satu ini memperlihatkan tutorial membersihkan kaca helm bening. Tapi menurutnya trik ini juga bisa digunakan pada jenis kaca helm lainnya.

"Kalau misalnya kacanya kotor, maka perlu kita lap dengan baik sehingga kaca tidak kelihatan tergores," tegasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ki Pamungkas pada Selasa (30/4).

Apakah cukup dengan itu? Masih ada rahasianya, nih.