Akhirnya rampung setelah 2 tahun, ini 8 potret masjid Ivan Gunawan yang dibangun di Uganda

Brilio.net - Nama Ivan Gunawan sudah dikenal luas oleh masyarakat Tanah Air. Wajahnya yang rupawan ini kerap wara-wiri di layar kaca Indonesia, baik sebagai presenter ataupun juri ajang pencarian bakat. Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga mempunyai sederet bisnis terlebih lagi di bidang kecantikan.

Dengan berbagai bidang pekerjaan yang ia miliki, tak heran jika pria bernama lengkap Ivan Gunawan Putra ini masuk ke dalam artis kaya raya. Namun terlepas dari kekayaan dan gaya hidupnya yang tampak glamor, sesekali ia melakukan aksi sosial kepada orang yang membutuhkan. Belakangan ini yang baru saja Ivan lakukan adalah membangun sebuah masjid di Uganda Afrika yang ditaksir hingga Rp 1,5 miliar.

Proses pembuatan masjid di Uganda, kerap ia bagikan di media sosial Instagramnya. Diketahui masjid tersebut didirikan di lokasi Distrik Butanjwa, Uganda Barat. Pembangunan ini dimulai sejak pertengahan April tahun 2022 lalu dan bisa menampung sebanyak 400 jamaah.

"Tidak pernah terbayangkan sebelum nya Saya bisa sampe di UGANDA , perjalanan yg sangat melelahkan Tapi PUAS❤️❤️❤️❤️ bisa berlebaran & silahturahmi di MESJID INDONESIA," keterangan dalam unggahan video di Instagram @ivan_gunawan, Jumat (26/4).

Sudah lewat dua tahun lamanya, masjid yang menjadi impian Ivan Gunawan ini akhirnya berdiri kokoh dan indah. Melalui unggahan di media sosial Instagramnya, Ivan membagikan potret seluk beluk masjidnya.

Nah, penasaran dengan sederet potret masjid Ivan Gunawan di Uganda? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (27/4).

1. Pada bagian depan masjid terdapat tanaman dan halaman yang diberi alas rumput.

foto: Instagram/@ivan_gunawan

2. Masjid yang dibagung tanpa kubah ini tetap terlihat estetik dengan sentuhan warna bernuansa putih.

foto: Instagram/@ivan_gunawan