Bukan pakai alkohol, ini trik bersihkan kacamata dekil jadi kinclong lagi cuma tambah 1 bahan dapur

Brilio.net - Kacamata merupakan alat yang biasa digunakan untuk membantu penglihatan manusia agar lebih jelas. Di dalam kacamata terdapat dua buah lensa untuk melihat mata sebelah kanan dan kiri. Namun seiring pemakaiannya, tak jarang lensa ini jadi kotor dan bernoda. Kotoran tersebut bisa berasal dari bekas tangan saat memegang lensa maupun debu ketika dipakai di luar.

Perangkat ini tidak hanya digunakan untuk mengoreksi masalah refraksi seperti rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme, tetapi juga melindungi mata dari bahaya sinar UV dan cahaya biru yang berlebihan. Selain aspek fungsionalnya, kacamata juga menjadi bagian dari gaya hidup, melengkapi penampilan dengan berbagai desain dan gaya yang dapat disesuaikan dengan selera pribadi.

Selain itu, lensa kacamata juga rentan terkena noda goresan. Biasanya noda gores tersebut timbul karena bagian lensa dilap dengan kain yang permukaannya kasar. Noda goresan tersebut pun bisa mengganggu kenyamanan saat menggunakan kacamata. Nah untuk mengatasinya, tak sedikit yang menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda goresan tersebut.

Tapi tenang, jika tak ada stok alkohol di rumah, masih ada trik lain yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda goresan tersebut. Seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube DT. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku bisa menghilangkan noda goresan di kacamata cuma dengan menambahkan 1 bahan dapur.