Tanpa dioles alkohol, pria ini bagikan trik hilangkan goresan di kacamata cuma tambah 1 bahan dapur

Brilio.net - Kacamata tak cuma dipakai bagi kamu yang punya mata minus. Kacamata pun dapat dikenakan untuk melindungi mata dari sinar UV yang berlebihan. Pada kacamata, terdapat dua buah lensa yang sejajar kanan dan kiri. Bagian lensa pun harus dijaga kebersihannya agar tampilan kacamata tidak rusak dan tetap bersih.

Namun seiring pemakaiannya, tak jarang lensa kacamata terkena kotoran. Nah, kotoran tersebut bisa berasal dari debu ketika kacamata dipakai di luar atau bekas tangan saat memegang lensa. Selain kotoran, terkadang juga kerap muncul goresan pada lensa kacamata. Goresan tersebut timbul karena bagian lensa dilap dengan kain yang permukaannya kasar.

Jika dibiarkan, goresan tersebut dapat mengganggu kenyamanan saat menggunakan kacamata. Salah satu solusinya, tak sedikit yang menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda goresan tersebut.

Tapi kamu nggak perlu cemas kalau sedang tidak ada stok alkohol di rumah, masih ada trik lain yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda gores tersebut. Trik tersebut sempat ditunjukkan oleh seorang pengguna YouTube Jack Ofall - Pinoy Woody. Dalam salah satu videonya, dia mengaku membersihkan noda gores tersebut hanya dengan menambahkan 1 bahan dapur.