Bantu cegah penuaan dini, 7 makanan rekomendasi dokter ini bikin kulit kering jadi kenyal

Brilio.net - Memiliki kulit kering membutuhkan perawatan ekstra agar tidak berdampak buruk hingga kulit mengelupas dan bersisik. Melansir dari Healthline, kulit kering bisa dialami di beberapa bagian tubuh, mulai dari tangan, lengan, kaki, dan wajah. Itulah sebabnya, memiliki kulit kering perlu dirawat, supaya tak hanya halus dan kenyal, melainkan juga sehat dan terasa lembap.

Bukan tanpa alasan, kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti genetik, lingkungan, kekurangan nutrisi, paparan iritan, air yang terkontaminasi, cara mandi yang tidak tepat atau berlebihan, hingga penyakit tertentu.

Kulit kering mungkin akan terasa sangat mengganggu. Pasalnya kulit jadi terasa kasar dan bertekstur. Tak hanya itu saja, kekurangan hidrasi pada kulit juga akan membuat kulit lebih cepat mengalami penuaan. Tak heran jika banyak orang yang mengalami berbagai tanda penuaan meski masih di usia remaja.

Kebiasaan, pola makan, dan faktor-faktor lainya yang termasuk ke dalam gaya hidup memiliki pengaruh besar terhadap perawatan kulit, khususnya bagi pemilik kulit kering. Oleh sebab itu, perubahan gaya hidup biasanya menjadi langkah pertama yang ditempuh sebelum metode lainnya. Selain merawat wajah dan tubuh menggunakan skincare khusus kulit kering, kamu juga perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang dapat membantu merawat kulit kering agar terasa kenyal dan lembap. Seperti 7 makanan rekomendasi dokter yang bikin kulit kering jadi kenyal menurut seorang dokter, seperti yang briliobeauty.net rangkum melalui akun YouTube pribadinya Saddam Ismail berikut ini, Kamis (25/4).