Tanpa jeruk nipis, ibu muda ini punya trik mengusir nyamuk cuma tambah 1 bahan dapur

Brilio.net - Rumah yang bersih juga dapat meminimalisir penyebaran penyakit dan lebih nyaman untuk ditinggali. Namun terkadang meski sudah dibersihkan secara berkala, ada saja serangga yang masuk ke dalam rumah. Salah satu serangga yang paling sering masuk ke dalam rumah adalah nyamuk.

Kehadiran serangga satu ini cukup menjengkelkan. Pasalnya, nyamuk dapat menggigit tubuh dan menyebabkan rasa gatal dan bentol-bentol. Selain itu, nyamuk juga bisa jadi sumber penyakit seperti demam berdarah atau malaria. Sejumlah orang pun melakukan cara khusus untuk mengusir nyamuk di rumah.

Banyak orang yang menggunakan campuran jeruk nipis dan garam sebagai ramuan pengusir nyamuk. Namun cara tersebut tak selalu ampuh. Karenanya ada trik lain yang bisa kamu coba sebagai metode mengusir nyamuk di rumah.

Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang ibu muda lewat akun Instagram @mamiemanda. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku punya trik khusus untuk mengusir nyamuk di rumah. Usut punya usut, dia cuma mengandalkan bahan-bahan sederhana di rumah, termasuk 1 bahan dapur yang mudah didapatkan.

"Beneran ampuh deh buat ngusir nyamuk.. Biasa nya banyak banget nyamuk, tapi semenjak pake cara ini sejak bulan Ramadhan sampe sekarang, hampir ga ada nyamuk dirumah, klo adapun paling cuma 1 atau 2 aja," ungkap ibu muda tersebut.

foto: Instagram/@mamiemanda

Dilansir BrilioFood pada Senin (6/5), bahan yang digunakan adalah minyak telon dan minyak kayu putih. Ibu muda tersebut juga menggunakan 2 batang serai sebagai campurannya. Pertama-tama, siapkan sebuah wadah kecil. Lalu iris tipis dua batang serai.

foto: Instagram/@mamiemanda