Tak perlu diasah batu, begini trik jitu atasi gunting tumpul agar tajam pakai 2 alat sederhana

Brilio.net - Gunting merupakan salah satu alat yang biasa dipakai untuk memotong beberapa benda, seperti kertas, benang, kain, dan masih banyak lagi. Namun seiring dengan pemakaian, gunting lama-kelamaan juga berisiko tumpul.

Hal tersebut bisa disebabkan karena penggunaan gunting yang tidak sesuai fungsinya. Selain itu, gunting yang tumpul juga bisa disebabkan karena sering terkena air sehingga berkarat. Karat yang tebal pun membuat gunting tidak tajam lagi.

Sejumlah orang memilih langsung membuang gunting yang tumpul dan menggantinya dengan yang baru. Selain menggantinya dengan yang baru, ada juga yang memilih mengasah gunting dengan menggunakan batu. Tapi terkadang batu asahan juga cukup sulit didapatkan.

Tenang, masih ada trik yang bisa dicoba untuk membuat gunting jadi tajam lagi. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang warganet lewat akun YouTube RIYADI family.

Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku bisa membuat gunting yang tumpul jadi tajam lagi tanpa perlu diasah batu. Usut punya usut, dia hanya menggunakan 2 alat sederhana dan tambahan 1 bahan dapur untuk membuat gunting jadi tajam.