Tanpa baking soda dan margarin, ini trik bikin adonan pisang goreng yang awet renyah hingga 5 hari

Brilio.net - Pisang goreng termasuk salah satu jenis gorengan yang digemari banyak orang. Rasanya manis dan gurih, membuat camilan satu ini selalu cocok disantap pada berbagai situasi. Misalnya saat bersantai di rumah, menonton film, atau bahkan saat kumpul bersama keluarga.

Tak hanya rasanya yang enak, pisang goreng juga mudah dibuat, lho. Hanya bermodal pisang dan adonan tepung saja, kamu bisa menyajikan camilan nikmat satu ini. Namun untuk mendapatkan pisang goreng yang renyah dan tak mudah lembek, ada sejumlah trik yang perlu diterapkan, terutama saat meracik adonannya.

Pasalnya, adonan pisang goreng memengaruhi hasil akhir dari teksturnya. Jika adonan yang diracik kurang pas, akan sangat mungkin hasil pisang goreng juga lembek atau bahkan berminyak. Supaya mendapatkan pisang goreng yang awet renyah, sejumlah orang terkadang menambahkan bahan khusus, seperti baking soda dan margarin ke dalam adonan.

Namun tak melulu harus menambahkan baking soda dan margarin untuk mendapatkan pisang goreng yang renyah. Ada bahan lain yang juga ampuh supaya pisang goreng jadi renyah tahan lama. Nah, bahan ini pernah dipaparkan lebih lanjut oleh pengguna Instagram @koleksiresepsj.

Melalui salah satu video yang diunggah, pengguna Instagram tersebut mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Namun dengan takaran yang pas, bisa membuat pisang goreng renyah hingga 5 hari. Yup, sekalipun sudah dingin, pisang goreng tetap renyah dan nggak lembek, lho.