5 Seleb ini menolak nikah beda agama, Michelle Ziudith beralasan tanggung jawabnya besar

Brilio.net - Pernikahan merupakan tahap selanjutnya yang diputuskan pasangan untuk saling mencintai hingga maut memisahkan. Di Indonesia, cukup banyak artis yang melakukan pernikahan beda agama. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara dengan banyaknya perbedaan baik suku, ras dan agama.

Dengan adanya perbedaan keyakinan, membuat hubungan mereka terbilang rumit. Pernikahan mereka dianggap sah apabila sudah memenuhi setiap persyaratan yang telah ditentukan secara agama.

Hal tersebut tentunya menuai kontra dari berbagai pihak. Bahkan tak sedikit pula artis yang terang-terangan mengaku tidak mau menikah dengan pasangan berbeda agama. Mereka memiliki alasan yang kuat dengan keputusannya tersebut.

Siapa saja artis yang menolak nikah beda agama? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (5/5).

1. Enzy Storia.

foto: Instagram/@enzystoria

Enzy Storia sempat berbagi cerita soal terlahir dari orang tua dengan keyakinan berbeda.Ayah Enzy merupakan pria asal Polandia yang beragama Katolik, sementara sang ibunda adalah wanita beragama Islam asal Aceh. Sayangnya pernikahan beda agama yang dijalani orang tua Enzy tidak bertahan lama dan berakhir perceraian.

Kegagalan orang tua dalam membina rumah tangga membuat Enzy enggan mengikuti jejak pernikahan beda agama. Enzy bahkan tak mau untuk mencoba menjalin hubungan asmara dengan pasangan yang berbeda keyakinan.

"Di keluarga gue beda agama tidak works. Jadi kayak gue memutuskan untuk tidak, tidak usah coba-coba (pacaran) berbeda agama," cerita Enzy dilansir dari podcast Volix Media.