Tak perlu disikat, ini trik hilangkan noda kuning di kerah baju putih pakai tambahan 2 bahan dapur

Brilio.net - Kemeja putih banyak dipilih jadi outfit sehari-hari karena cocok dikombinasikan dengan warna apapun dan minimalis. Namun di balik tampilannya yang stylish, kemeja putih juga rentan terkena kotoran atau noda, lho. Terlebih di bagian kerah yang sering terkena keringat.

Jika noda bekas keringat yang menempel di kerah baju tak segera dicuci, lama-kelamaan bisa berubah menjadi noda kuning. Kalau sudah begini, noda kuning akan sulit dihilangkan meski sudah disikat dengan detergen. Tampilan kemeja putih juga jadi terlihat dekil dan kusam.

Sebagai solusinya, sejumlah orang menggunakan bahan tambahan untuk mencuci noda kuning pada kerah baju. Trik tersebut juga dilakukan oleh pengguna YouTube @myversionofzen. Dalam salah satu unggahan videonya, dia mengaku bisa menghilangkan noda kuning di kerah baju putih tanpa repot menyikatnya dengan mengandalkan bahan-bahan dapur.

foto: YouTube/@myversionofzen

Usut punya usut, bahan dapur yang digunakan adalah sabun cuci piring dan baking soda. Dia juga menggunakan hidrogen peroksida dengan konsentrasi 3% untuk membantu melunturkan noda kuning yang membandel.