Uang THR bukan beli HP atau mainan, pilihan bocah ini bikin warganet angkat topi

Brilio.net - Lebaran Idulfitri 2024 telah usai. Kini, masyarakat pun sudah kembali ke perantauannya masing-masing dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Ketika para orang tua sudah kembali mencari nafkah, ada beberapa anak-anak yang justru sedang sibuk menghitung jumlah uang THR yang ia dapatkan dari sanak famili.

Mulai dari kakek, kakak, paman, dan saudara sepupu, uang itu biasanya dipakai untuk membeli benda atau makanan kesukaan. Oleh sang anak, uang THR bisa jadi dipakai membeli handphone, mainan baru, ataupun hal-hal yang menunjang hobi si anak.

Tapi hal seperti di atas justru tidak dipilih oleh bocah berikut ini. Berbeda dengan kebanyakan bocah sebayanya, ia memilih pilihan yang membuat warganet jadi kagum baru-baru ini.

Melalui video viral yang diunggah oleh ibunda sang anak bernama Arifah dengan akun TikTok @arifahalfiyanti, ia mengarahkan putranya untuk memasukkan uang THR yang putranya dapatkan ke tabungan haji.

foto: TikTok/@arifahalfiyanti

Sang putra terlihat setuju dan menyimpan uang untuk tabungan haji. Sang putra juga terlihat menandatangani sendiri berkas-berkasnya. Aksi ini viral dan menuai pujian dari warganet. Arifah menjelaskan alasannya memasukkan uang THR anak-anaknya ke tabungan haji.

"Kenapa tabungan haji? Karena waktu aku tinggal haji anak2 ku bener2 baper parah, nangis terus," tulisnya.