Konflik pembangunan rumah Ayu Dewi tak kunjung reda, tetangga mengaku didatangi RT bersama polisi

Brilio.net - Konflik tetangga dan Ayu Dewi mengenai pembangunan rumah barunya belum menemui titik tengah. Ayu Dewi diketahui belum menemui tetangga, melainkan dari pihak RT yang mendatangi Dewi Susilo, tetangganya. Kabarnya, Ayu Dewi melakukan proses pembangunan rumah barunya yang sudah berjalan sejak 2019 lalu.

Artinya, pembangunan rumah tersebut sudah lima tahun berjalan. Sayangnya, proses pembangunan tersebut membuat resah tetangganya karena tidak kunjung selesai. Bahkan setelah Lebaran, konflik tersebut tak kunjung diatasi.

"Yang saya tahu, kalau mendirikan bangunan (izin) kanan-kiri minta tanda tangan, kan? Sebelah akunya aja itu sertifikat mati, bikin permohonan baru, kan minta tanda tangan kiri-kanan itu, dia jalananin sendiri," jelas Dewi Susilo, tetangga Ayu Dewi dikutip brilio.net dari kanal YouTube SCTV pada Jumat (19/4).

Dewi menyayangkan sikap Ayu Dewi yang tak meminta izin kepada para tetangganya. Menurutnya, untuk membangun rumah, perlu izin kepada para tetangga. Bukan hanya sekadar izin kepada ketua RT.

foto: YouTube/SCTV

"Bayangin waktu itu saya juga kaget, saya sama anakku keluar, ada barang-barang yang ini, terus saya bilang, siapa yang ngizinin masang? 'Pak RT'. Ya saya gini, orang bangun tidur saya mikir gini, yang punya rumah saya atau pak RT, ya?," imbuhnya.

Setelah sempat ramai mengenai permasalahan tersebut, ketua RT di perumahan itu pun mendatanginya. Namun, saat itu, ketua RT datang bersama polisi untuk menengahi. Dewi menyatakan dirinya tidak ingin barang-barang dan tukang bangunan Ayu Dewi ada di area rumahnya.

"Waktu pak RT dateng sama polisi nengahin, saya cuma bilang itu barang nggak ada aja di tempat saya. Sebenernya masalahnya di mana ya, saya juga gitu. Saya ngerasa saya nggak punya masalah. Tapi jangan ada barangnya di tempat saya, jangan ada tukang di tempat saya," tegasnya.