Paksa masuk gang kecil hindari kemacetan, nasib pemobil ini apes banget hingga banjir sorotan warga

Brilio.net - Dalam arus balik, wajar jika arus lalu lintas menjadi macet di beberapa titik jalan. Lebih parah lagi, kemacetan yang terjadi mengular hingga puluhan kilometer. Jika sudah terjebak di situasi ini, para pengemudi pun mau tidak mau bersabar untuk menunggu kemacetan bisa terurai dan arus kembali lancar.

Meski begitu, momen kemacetan bikin nggak sabar beberapa pengemudi. Hal ini membuat beberapa di antaranya memutuskan mencari jalur lain dengan memakai Google Maps. Dengan teknologi internet dan digital yang semakin canggih, aplikasi peta ini pun sudah semakin akurat menunjukkan berbagai jalan disertai keterangan medan yang akan dilewati.

Namun, nggak semua yang mengikuti petunjuk Google Maps bisa mulus. Berhasil keluar dari kemacetan, pengemudi satu ini malah menemui hal apes. Hal inilah yang diunggah dalam akun TikTok @fachrighiffary berikut ini.

foto: TikTok/@fachrighiffary

Dijelaskan oleh si pengunggah video, momen apes ini bermula saat pengemudi mobil terjebak kemacetan parah. Akhirnya terlintas ide untuk mencoba mencari jalan lain agar segera keluar dari kemacetan itu.

Dengan bantuan Google Maps ia mencari jalan lain. Lantas ia pun menemukan jalan memotong yang lebih cepat dan seketika ia langsung mengikutinya.

"Ditengah kemacetan parah, coba cek Google Maps, wah ada jalan motong nih," tulisnya.

Siapa sangka jalan tersebut mengarah ke area perkampungan. Apesnya lagi jalan yang dilewati adalah gang sempit yang di sekelilingnya merupakan area pemukiman padat penduduk. Si pengemudi mobil pun jadi kesulitan melintasi gang tersebut.

foto: TikTok/@fachrighiffary

Saking sempitnya, mobil yang terlihat adalah mobil Mitsubishi Pajero Sport ini sampai kesulitan saat belok. Tidak dijelaskan lokasi kejadian apes ini. Meski begitu, terlihat dalam video, mobil yang terjebak ini pun sampai jadi sorotan warga setempat.

Tampak sejumlah pria, termasuk warga sekitar mencoba membantu mobil itu agar bisa melintas dengan aman. Mereka dengan kompak mencoba mengangkat atau menggeser bodi belakang Pajero Sport tersebut. Supaya haluan dari bodi besar mobil bisa masuk melintasi gang sempit itu.