Tanpa digosok sitrun, ini cara ampuh bersihkan jamur dan kerak di kaca akuarium pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Memelihara ikan di rumah merupakan hobi yang cukup menyenangkan. Nah, biasanya ikan-ikan hias ini dimasukkan ke dalam akuarium. Wadah yang terdiri dari gabungan kaca ini bisa mempercantik ruangan, lho. Pasalnya, tampilan aquarium dengan ikan-ikan yang unik dan hiasan di dalamnya bisa menyegarkan mata.

Sayangnya kalau tidak dirawat dengan baik, kaca akuarium akan kotor. Alhasil ikan hias di dalamnya pun akan stres dan berisiko mati begitu saja. Belum lagi, jamur dan kerak yang muncul di kaca akuarium membuat tampilannya jadi buram.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa membersihkan kaca akuarium secara rutin. Sejumlah orang bahkan sengaja menggosok permukaan kaca akuarium dengan larutan sitrun agar noda jamur dan keraknya hilang tak tersisa.

Tapi ternyata nggak melulu pakai sitrun, karena ada bahan pembersih lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan kaca akuarium. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Aqua One Design di salah satu unggahan videonya. Alih-alih pakai sitrun, warganet ini hanya mengandalkan satu bahan dapur untuk menghilangkan jamur dan kerak di kaca akuarium. Penasaran bagaimana caranya?