Tanpa direndam air garam, trik goreng terong agar tak lembek dan menyerap minyak pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Ada banyak bahan masakan sederhana yang cocok diolah jadi sayur ataupun lauk pendamping nasi khas rumahan, salah satunya terong. Terong dapat dimasak dengan berbagai cara, tapi yang paling populer sudah pasti digoreng.

Terong goreng nggak hanya cocok disantap bareng nasi, tapi bisa juga dimakan sebagai camilan begitu saja. Biar lebih nikmat, terong goreng juga bisa dicocol dengan sambal ataupun saus favorit masing-masing.

Namun, banyak orang menghindari masak terong goreng, karena hasilnya dianggap terlalu berminyak. Terong goreng yang terlalu berminyak biasanya juga berubah tekstur jadi lembek, sehingga kurang nikmat dimakan. Padahal, ada sejumlah trik masak biar terong goreng tak menyerap banyak minyak, lho.

Salah satu triknya, kamu bisa merendam terong di dalam air garam terlebih dahulu sebelum menggorengnya. Di sisi lain, kalau kamu tak ingin pakai air garam, ada satu trik lagi yang tak kalah ampuh dari pengguna akun YouTube Asty Arsyad Official. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik ini, kamu membutuhkan satu bahan dapur saja.

"Hal ini (terong mudah menyerap minyak) disebabkan oleh daging terong yang cenderung lembut dan memiliki kantong udara kecil di dalamnya jadi cepat menyerap minyak atau cairan," tutur pemilik akun YouTube Asty Arsyad Official, dikutip BrilioFood pada Kamis (18/4).