Rantau ke Jakarta untuk cari nafkah, kisah pria pakai selang oksigen saat narik angkot ini bikin pilu

Brilio.net - Memutuskan untuk merantau dan mencari nafkah di kota orang, biasanya menjadi pilihan banyak orang ketika ingin memiliki kehidupan yang lebih layak. Tidak sedikit juga orang yang rela banting tulang di kota perantauan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga tak jarang kamu menemukan momen orang bekerja keras tanpa kenal waktu dan kondisi.

Seperti terlihat dalam unggahan akun TikTok @witagemilang. Dalam videonya, ia menunjukkan momen seorang pria paruh baya sedang mengendarai angkot berwarna merah di daerah Jakarta Barat. Melihat pria yang sudah berumur menjadi sopir angkot merupakan pemandangan biasa, namun hal yang bikin miris adalah pria ini memakai selang oksigen saat bekerja.

foto: TikTok/@witagemilang

Dengan raut wajah yang terlihat lelah dan sesekali menarik napas dalam, pria tersebut seperti sudah terbiasa menggunakan selang oksigen ketika bekerja. Unggahan ini pun menuai banyak sorotan dan perhatian warganet yang melihatnya. Usai unggahan tersebut ramai, ada beberapa orang yang berusaha mencari sosok supir angkot tersebut.

@witagemilang

Sudahkah kalian bersyukur🥹🥹

♬ Jeritan Hati - Cut Zuhra

 

Seperti dilakukan oleh pemilik akun Instagram @winditv yang akhirnya bisa menemukan pria tersebut. Dari unggahan videonya, diketahui alasan mengapa sopir angkot tersebut menggunakan selang oksigen saat bekerja. Pemilik akun juga menjelaskan kondisi dan situasi yang sedang dihadapi pria tersebut. Diketahui dari caption unggahan, sopir angkot tersebut bernama Sa'at yang merupakan asli orang Medan dan merantau ke Jakarta.