Bukan digosok sabun, ini cara bersihkan talenan kayu penuh noda membandel pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Talenan dipakai untuk alas memotong berbagai bahan masakan. Alat dapur satu ini biasanya dijual di pasaran dengan berbagai jenis bahan. Ada yang terbuat dari plastik, karet, hingga kayu.

Nah, talenan berbahan kayu sering jadi pilihan banyak orang. Selain karena tampilannya menarik, bahan kayu juga dinilai awet tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu lama.

Namun agar awet tahan lama, talenan kayu tentu harus dirawat dengan baik. Salah satu perawatannya adalah talenan kayu harus rutin dibersihkan. Kalau tidak, permukaan talenan kayu akan dipenuhi noda membandel. Kalau sudah begini, makanan yang dipotong di atasnya akan terkontaminasi berbagai jenis kotoran.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, sebagian orang langsung menggosok talenan kayu pakai sabun cuci piring. Agar bersih maksimal, talenan kayu harus digosok dalam waktu yang lama dan secara menyeluruh.

Tapi nggak melulu pakai sabun cuci piring, ternyata ada bahan pembersih lain yang bisa dipakai untuk menghilangkan noda membandel di talenan kayu. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @ummubalqishaura. Tampak dalam unggahan videonya, warganet ini sengaja mengganti sabun cuci piring dengan dua bahan dapur lainnya.