Tanpa dipanaskan di kompor, begini trik hilangkan kerak gosong di pantat wajan ditambah 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajan merupakan salah satu peralatan memasak andalan yang biasa dipakai untuk menumis dan menggoreng aneka hidangan. Karena dipakai hampir setiap hari, wajan jadi lebih cepat kotor. Apalagi bagian pantat wajan yang langsung terkena api kompor. Jika tidak rajin dicuci, biasanya bagian pantat wajan akan muncul noda gosong berwarna kehitaman.

Noda gosong tersebut akan terus bertambah dan lama-kelamaan bisa jadi kerak gosong yang membandel dan sulit dihilangkan, lho. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, sejumlah orang memilih mengolesi bagian pantat wajan dengan pasta gigi, lalu dipanaskan di atas api kompor. Cara ini dinilai bisa membantu melunturkan kerak gosong di pantat wajan.

Namun cara tersebut cenderung ribet dan pemakaian gas jadi boros. Tapi kamu nggak perlu cemas karena masih ada trik lain yang bisa ditiru untuk membasmi kerak gosong di bagian pantat wajan. Trik tersebut sempat ditunjukkan pengguna YouTube Dapurnya Bunin. Dia mengaku bisa menghilangkan kerak gosong tanpa perlu dipanaskan di atas api kompor.

"Bunin mau kasih tips gimana caranya bersihin kerak di bawah wajan udah setahun nggak pernah dicuci," ungkapnya, dilansir BrilioFood pada Selasa (16/4).