Tanpa perlu dicuci, ini cara mudah agar karpet semakin bersih dan wangi pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Sejumlah orang memilih menggunakan karpet di dalam rumah agar lebih nyaman dan hangat. Biasanya karpet dipasang di area ruang tamu atau di kamar tidur. Karpet yang digunakan juga biasanya terbuat dari bahan dengan permukaan halus dan lembut. Tapi karena sering diinjak oleh kaki, karpet juga jadi rentan kotor.

Kotoran tersebut bisa berasal dari debu atau tumpahan makanan dan minuman. Jika tak segera dibersihkan, kotoran tersebut bisa menimbulkan bau apek pada karpet. Bau apek tersebut menandakan bahwa karpet dalam kondisi yang lembap dan nantinya bisa memicu pertumbuhan jamur.

Untuk menghilangkan bau apek pada karpet, tak sedikit orang memilih mencucinya dengan air dan sabun. Caranya, karpet disikat dengan sabun, lalu dijemur sampai kering. Namun sayangnya cara ini cukup ribet dan memakan waktu. Padahal kalau tahu triknya, ada cara lain yang lebih mudah untuk membasmi bau apek sehingga karpet bersih dan wangi lagi, lho.

Cara tersebut pernah dibagikan oleh seorang warganet lewat akun Instagram @mikapratisha. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @mikapratisha pada Selasa (16/4), warganet tersebut mengaku hanya mengandalkan dua bahan, yang salah satunya berasal dari dapur.