3 Tips menggunakan Galaxy AI Bahasa Indonesia di Galaxy S24 Series, bikin hidup makin praktis

Techno.id - Setelah Galaxy AI Bahasa Indonesia hadir di Galaxy S24 Series, kamu yang ingin bepergian ke luar negeri atau komunikasi dengan orang asing tidak perlu khawatir dengan keterbatasan bahasa. Kini, Samsung menambahkan Bahasa Indonesia pada Galaxy AI di Galaxy S24 Series, melengkapi 15 bahasa asing lain termasuk bahasa Arab dan Rusia. 

Jadi, kamu bisa dengan mudah komunikasi antarbahasa seperti bertanya menu lokal, atau menanyakan petunjuk arah ke warga lokal dengan bahasa yang biasa kamu gunakan saat traveling, ataupun dalam produktivitas sehari-hari. Dengan update terbaru ini, mobile experience kamu akan semakin seamless dan mengesankan.

Pilihan bahasa terbaru ini akan memudahkan seluruh pengguna Galaxy S24 Series untuk menerjemahkan berbagai bahasa asing saat menggunakan fitur-fitur, seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist yang sudah mendukung Bahasa Indonesia.

Kini para pelajar, profesional, content creator, hingga traveler bisa lebih efisien dalam berkomunikasi, lebih efektif dalam menyelesaikan pekerjaan, lebih kreatif dalam membuat konten,  hingga lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang diinginkan.

Agar komunikasi dan produktivitas sehari-hari jadi lebih lancar, pengguna bisa menjadikan Galaxy S24 sebagai lifehacks dengan 3  tips dibawah ini.

1. Komunikasi saat traveling keluar negeri tanpa khawatir, cukup pakai Interpreter dan Live Translate

foto: samsung

Biasa mengandalkan body language untuk menanyakan jalan kepada orang lokal saat bepergian di luar negeri? Atau repot buka aplikasi tambahan untuk menerjemahkan pertanyaan saat traveling? Sekarang, kamu nggak perlu khawatir lagi kebingungan menerjemahkan pertanyaan kamu saat traveling. Layaknya  translator dan guide pribadi, Galaxy AI bisa menjadi teman traveling andalan berkat fitur Interpreter yang kini sudah bisa menerjemahkan percakapan dari 15 bahasa asing langsung ke Bahasa Indonesia.

Selain bisa digunakan saat traveling, fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin interview narasumber berbahasa asing atau komunikasi dengan kolega di negara lain tanpa khawatir  nggak bisa bahasa di negara kamu berada. Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk  belajar bahasa asing lebih mudah, karena dapat membantu kamu belajar melafalkan kata dengan lancar. Menariknya lagi, kamu tidak memerlukan koneksi data atau Wi-Fi untuk menggunakan fitur tersebut, karena sudah terintegrasi langsung di perangkat.

Update bahasa ini juga sudah terintegrasi dengan fitur Live Translate yang bisa menerjemahkan bahasa asing, bahkan melalui sambungan telepon dengan praktis. Jadi, kamu nggak perlu repot menggunakan Bahasa Inggris lagi jika ingin berbicara antar bahasa dengan teman atau rekan antar negara yang berbeda bahasa.

Cukup berbicara dengan menggunakan bahasa sehari-hari, biar nanti Live Translate yang bakal menerjemahkan. Menarik, bukan? Tidak hanya itu, saat menerima panggilan telepon dan kamu sedang tidak bisa menjawab, kamu bisa langsung membalas dengan menekan text call, dan pesan yang kamu kirim langsung disampaikan dalam bentuk suara oleh Galaxy AI.