Bukan pakai tonic mahal, cara atasi rambut botak agar tumbuh subur ini cuma pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kebotakan dan kerontokan rambut umum dialami orang. Bisa disebut rambut botak dan rontok terjadi ketika jumlahnya lebih banyak ketimbang rambut yang tumbuh. Normalnya, rambut manusia bisa rontok 50 hingga 100 helai per hari.

Namun jika rambut yang rontok melebihi 100 helai per hari, ada kemungkinan kamu mengalami kerontokan dan dapat berujung kebotakan. Masalahnya, banyak orang yang tidak menyadari jika dirinya sedang mengalami kerontokan berlebih hingga rambutnya tampak semakin menipis dan botak.

Ada beragam faktor penyebab rambut rontok bahkan botak. Mulai dari faktor keturunan, stres, kurangnya perawatan rambut, kondisi medis tertentu, hingga efek kemoterapi.

Nah, masalah rambut ini bisa bersifat sementara atau permanen. Sebagian besar kasus kebotakan dapat diatasi bila diketahui lebih awal dan diberikan perawatan tepat. Meski pertumbuhan rambut membutuhkan proses, namun ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut botak agar lebih lebat dan sehat.

Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut botak adalah menggunakan hair tonic. Membahas soal hair tonic, kini sudah banyak produk perawat rambut tersebut yang dijual di pasaran, dengan berbagai klaim dan kandungan. Sayangnya untuk mendapatkan hair tonic, perlu merogoh kocek cukup dalam. Belum lagi efeknya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Padahal tak perlu membutuhkan waktu lama dan merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli hair tonic, karena ada beberapa cara mudah serta alami yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pertumbuhan sekaligus menyuburkan rambut botak. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @curlybethany pada 11 November 2022, yang hanya menggunakan 1 jenis daun.