Tak perlu air panas, ini trik mengepel lantai agar kesat dan wangi hingga 2 minggu pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Lantai rumah yang bersih memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kenyamanan penghuninya. Lantai yang bersih akan mengurangi risiko tergelincir dan jatuh, terutama di area yang sering dilalui. Selain itu, dengan membersihkan lantai secara teratur, kamu juga dapat mengurangi risiko terkena alergi karena debu dan kotoran yang menumpuk. Dengan begitu, rumah akan terasa lebih sejuk, nyaman, dan menyenangkan untuk ditinggali.

Untuk menjaga lantai rumah tetap bersih, kamu perlu mengepelnya secara rutin. Biasanya ada yang mengepel lantai setiap hari atau 2 hari sekali. Bahkan beberapa di antaranya turut menggunakan air panas untuk mengepel lantai. Hal ini dinilai dapat membuat lantai selalu bersih, kesat, dan bebas debu.

Sayangnya bagi sejumlah orang, mengepel lantai terlalu sering termasuk pekerjaan yang merepotkan. Namun tak perlu khawatir, kamu bisa mengepel lantai agar tetap kesat dan wangi selama 2 minggu, lho. Nah, trik mengepel lantai ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @casanaf_. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membagikan racikan pembersih lantai yang bisa membuat lantai jadi kesat, wangi, dan nggak bau amis secara maksimal.