Saat merantau banyak orang yang mengalami kejadian tak terduga.

Saat merantau banyak orang yang mengalami kejadian tak terduga. Bisa jadi bertemu dengan saudara satu daerah atau satu kewarganegaraan. Hal itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi perantau. Seperti kisah akun TikTok @juragan1105 yang tidak menyangka akan bertemu dengan perantau lain dari Indonesia.

Pria ini tidak pernah menyangka jika supervisor di tempat kerjanya ternyata orang Madura.

foto: TikTok/@juragan1105

"Halo teman-teman, aku ingin curhat jauh-jauh kerja di Jepang, supervisor-nya Madura hahaha," ujar lelaki tersebut.

Saat bertemu dengan supervisor yang berasal dari Madura, ia langsung terbahak. Perantau ini masih terheran bahwa sudah jauh-jauh merantau ke Jepang, tapi malah bosnya orang Madura.

foto: TikTok/@juragan1105

"gimana ini,jauh-jauh kerja di Jepang supervisornya orang madura haha," ujar nya kembali di video tersebut dengan muka yang kegirangan serta tidak menyangka karena bertemu dengan satu negara.

foto: TikTok/@juragan1105

Perantau ini menunjukkan potret supervisornya saat bekerja. Tampak supervisornya menggunakan peci tinggi khas Madura. Hal ini membuatnya semakin tak kuat menahan tawa.

"sudah-sudah, bubar sudah, aku takut ah," tampungnya kembali sambil pergi meninggalkan lelaki tersebut dengan ekspresi tertawa dan dengan mimik wajah tidak percaya akan kejadian yang ia alami.

Dari postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 867,7 ribu, 65,8 ribu suka, dan 1.874 komentar.

"tidak kemana mana, ada dimana mana," ujar akun @mhmdd1922

"bukti madura dimana² bahasa madura di pake tidak hanya di pake suku madura..tp d luar madura kbanyakan pake bahasa madura:contoh probolinggo,bawean,bondowoso dll..," ujar akun @borju_19

"rata" org madura merantau & pekerja keras, pantang pulang sebelum sukses dunia akhirat itu sudah mendarah daging di suku kami," ucap akun @zaafer17

"orang Madura emang gitu kak, pantang pulang sebelum sukses. madura pride," tulis akun @youremine99__

"orang Madura mendunia...ada di mana2 sampai tukang masak di Mekkah ada orang Madura ya juga," ucap akun @nadia80504

@juragan1105 Orang madura mendunia🥰🥰🥰 #kenshuseijapan🇮🇩🇯🇵🎌 #anakgenba #fyp ♬ suara asli - MandorJapan